Mengenal 3 Cara Cetak Kain Printing

Mengenal 3 Cara Cetak Kain Printing

print kainKeberadaan dari layanan jasa print kain bertujuan untuk memudahkan Anda yang membutuhkan kain dengan motif beragam untuk memenuhi beberapa keperluan, seperti halnya pembuatan seragam, pakaian dinas, pakaian kerja atau bahkan ditujukan untuk proses penjualan kembali. Namun tahukah Anda ketika melakukan pemesanan untuk kain cetak printing itu sendiri diperlukan beberapa bentuk persetujuan, hal ini tidak lepas dari tujuan penggunaan kain yang hendak Anda lakukan,sehingga proses pembuatannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan Anda selaku pihak pemesan. Berikut ini adalah beberapa cara yang digunakan dalam proses cetak printing kain yang bisa Anda jadikan pilihan tepat, diantaranya :

  1. Sistem sublime

Sistem sublime adalah metode pertama yang cukup sering digunakan dalam proses cetak printing. Cara yang satu ini dilakukan dengan menggunakna cara transper paper sebagai medianya. Setelah itu proses cetak pun dilakukan dengan cara dipress dengan tingkat tertentu. Karena itulah dalam penggunaan mesin press itu sendiri terdapat beberapa pilihan yang juga bisa Anda gunakan, seperti hlanya sistem roll to roll yang mana menjadikan bagian head press bekerja dengan sistem gulung dan ia juga dikenal dengan ukuran panjang lebih dari 10 meter, sehingga mampu melakukan proses cetak printing secara besar dalam waktu sekaligus. Namun kekurangan dari sistem yang satu ini, ia justru hanya dapat digunakan pada kain yang polos saja, seperti halnya kain warna putih dan tidak dapat digunakan pada jenis kain bermotif lainnya.

  1. Sistem hand press

Cara yang kedua cukup sering ditawarkan oleh layanan jasa print textile jogja. Namun untuk sistem atau pun metode yang satu ini dikenal dengan kekurangan yang dimilikinya, seperti halnya panjang area untuk cetak kain dengan ukuran yang lebih terbatas. Meskipun demikian, alat yang satu ini justru dapat digunakan pada jenis kain kaos, seperti halnya 20s serta kain 30s. Bahkan Anda tidak perlu lagi menggunakan lembaran lainnya seperti kain polyester yang umumnya diterapkan pada proses cetak kain dengan sublimasi polyester.

  1. Tinta sablon

Selain dua cara di bagian atas tadi ada pula cara yang cukup sering digunakan dan bahkan tanpa memerlukan bantuan dari layanan jasa sedikit pun. Cara tersebut adalah cetak kain dengan menggunakan tinta sablon Untuk proses cetak yang satu ini, warna dari cat yang hendak digunakan itu tidak akan tercampur pada warna yang dimiliki oleh dasar kain yang digunakannya. Hal ini berkaitan dengan jenis warna yang tidak lagi menggunakan tipe warna CMYK atau bahkan separasi. Dengan menggunakan metode yang satu ini terdapat kelebihan yang tidak bias Anda dapatkan dari beberapa cara lain di bagian atas tadi, yaitu warnanya yang tidak akan tercampur antara satu dengan lainnya dan juga dengan kain yang digunakannya,

Itulah kiranya beberapa cara cetak print kain yang bisa Anda pilih dari layanan jasa print textile Surabaya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*